Selasa, 16 Desember 2008

BPM Klasis Sulawesi Barat

Bertempat di gedung Gereja Toraja Jemaat Mamuju, Jumat 12 Desember 2008 dilaksanakan Persidangan I Gereja Toraja Klasis Sulawesi Barat, salah satu Klasis yang baru dalam Gereja Toraja. Klasis Sulawesi Barat adalah hasil pemekaran dari Klasis Parepare. Klasis baru tersebut mewadahi 9 jemaat pada dua daerah tingkat II yaitu Kabupaten Mamuju dan Mamuju Utara.
Persidangan I Klasis Sulbar dihadiri para utusan dan konsultan OIG dari 9 jemaat, serta para undangan yan terdiri dari sekretaris umum BPM Sinode Gereja Toraja, Pdt. DR. Induk Yohanis Panggala, Biro Informasi Gereja Toraja sdr. Alexander Mangoting, Ketua BPMK Parepare Pdt. Calfein Remsi, S.Th. Drs. Luther Toti, (Wkl Sekretaris BPMK Parepare), Hendrik Lumbaa (Ketua PPGT) Marthen Luter, S.Sos (Sekretaris PPGT) dan Nades (Ketua KARGT Klasis Parepare).
Persidangan yang berlangsung satu hari satu malam membahas pokok-pokok program BPMK, memilih pengurus BPMK dan BVK Sulbar periode 2008-2012.
Pdt. Josias Nari, M.Th. terpilih sebagai ketua BPMK Sulbar.

Pdt. IY. Panggalo dalam perbincangan di selah-selah persidangan mengatakan, ''ini adalah klasis pemekaran dan empat klasis baru yang pertama kali melaksanakan persidangan dan suasana disini sangat menggembirakan''.

Setelah persidangan pada tingkat Majelis Gereja, pada awal 2009 akan dilaksanakan juga persidangan untuk OIG masing-masing PPGT kahir Januari 2009 di Baras, KARGT pertengahan Pebruari di Salupangkang dan PWGT sekitar Maret di Tommo 5.

Salam dan selamat kepada pengurus BPMK dan BVK Sulbar.
Salam dan selamat menyambut Natal bagi semua warga Gereja Toraja di Sulbar dan selamat atas terbentuknya Klasis Sulawesi Barat.
Tuhan akan menjadikan kita sebagai gerejaNya untuk mewartakan KasihNya bagi semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar